Kamis, 10 Oktober 2013

Fenomena yang terjadi di suatu perusahaan mengenai Manajemen Keuangan



Apa yang kita ketahui tentang manajemen? Ya manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pemimpinan, dan pengendalian upaya anggota organisasi dan proses penggunaan berbagai sumberdaya organisasi lainnya demi tercapainya tujuan organisasi sebagaimana yang telah ditetapkan.
Sedangkan Manajemen Keuangan adalah kegiatan manajemen yang berfungsi mengatur segala hal tentang biaya atau keuangan, sehingga biaya yang dikeluarkan dan yang diperoleh dapat diatur dan dikelola dengan baik.
Sering kali terjadi pada suatu perusahaan yang kurang bisa mengelola keuangan dengan baik. Karena dalam perencanaan kegiatannya tidak dipikirkan dengan matang, sehingga sering kali dalam pelaksanaannya biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan anggaran yang ada.
Manajemen keuangan yang mengatur masalah biaya perusahaan sebaiknya merencanakan dari mana biaya untuk kebutuhan perusahaan diperoleh dan bagaimana biaya yang diperoleh dapat digunakan untuk kebutuhan perusahaan dengan sebaik baiknya sehingga mendapatkan keuntungan dari bisnis yang sedang di jalankan.
Setidaknya manajer keuangan memiliki keahlian dalam bidang ekonomi, terutama ahli dalam bidang pasar modal dan investasi. Selain itu manajer perusahaan harus pintar dalam menghitung pajak yang harus ditanggung oleh perusahaan sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
Selain itu manajer keuangan harus bisa munyusun dan merealisasikan manajemen keuangan untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan, Sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Mba saya mau tanya.
    Kalau fenomena terkini terkait manajemen keuangan (modal kerja,kas,utang,perputaran persediaan,likuiditas,profitabilitas) pada perusahaan yang ada pada bursa efek indonesia itu apa ya ? Mohon bantuannya.
    Terimakasih.
    Wassalamualaikum...

    BalasHapus

 

Faradina Lestari Wissa Putri Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates