Minggu, 16 November 2014

pengalaman jadi...... aslab :)

Hallo... mau sedikit cerita cerita aja nih, sedikit berbagi pengalaman..
gue disini mau cerita gimana bisa gue jadi asisten lab (aslab) psikologi hehe
awalnya pas semester 4 atau 5 gue lupa, ada perekrutan aslab faal tuh, jujur aja udah lama sebenernya gue pengen jadi aslab, pertama yang pasti buat cari pengalaman, terus ya paling ngga gue dikampus ga cuma jadi mahasiswa doang gitu hehe
nah pas tau persyaratannya jadi ga jadi deh, karena nilai minimal mata kuliah yang mau kita jadi aslab itu B, sedangkan nilai gue.... hahaha :D
yaudah deh tuh ga jadi ikutan aslab faal..
sempet lupa mau jadi aslab, terus pas semester 6 setelah selesai UTS kalo ga salah, gue dikasih tau sama DP PI kalo ada lowongan buat jadi aslab OW (observasi wawancara), nah mulai tertarik lagi tuh gue ikutan, kebetulan nilai gue di mata kuliah observasi wawancara itu mencukupi meskipun IPK nya pas pasan hehe
daftar lah gue ama temen gue, pas mau ngumpulin gue lupa ga bikin surat lamaran, bukan lupa si emang gatau, kirain CV doang, yaudah gue bikin dulu deh tu..
jujur aja ga ada temen deket yang ikutan, jadi ya mau gamau gue menyesuaikan sama temen-temen yang baru kenal, kenal biasa aja, ya dari pada ga punya temen sama sekali yakan? gapapa deh sksd dikit heheh
abis ngirimin lamaran yaudah gue mudik tuh ke kuningan sambil nunggu kabar, waktu itu sih mikirnya ya keterima syukur ngga juga gapapa, se ngganya kan udah nyoba, nah ga lama gue di telpon tuh disuruh dateng ke kampus. awalnya bingung sapa nih yang nelpon no nya ga kenal, biasanya no ga kenal ga gue angkat, tapi takut penting jadi gue angkat, eh bener kan dari lab, akhirnya gue dateng tuh ke kampus buat tes. tesnya selesai, terus gue disuruh nunggu pengumuman tar di kabarin lolos ke tahap berikutnya apa ngga, gue bingung tuh balik ke kuningan apa ngga, soalnya kan kampus lagi libur, kosan sepi, yaudah gue balik tuh ke kuningan..
eh besoknya di kabarin kalo lolos ke tahap berikutnya yaitu wawancara, yaudah balik lagi deh tuh ke depok, pas di wawancara deg degan takut ga bisa jawab atau ga jelas jawabnya, tapi alhamdullillah sih lancar. nah gue balik lagi kekuningan hahaha emang deh tuh perjuangan banget depok-kuningan, masalahnya kuningan jawa barat bukan kuningan jakarta..
daannnn akhirnyaaaa gue diterima jadi aslab ow, seneng banget..
terus ikut training, dan mulai deh nutorin kelompok ow,seneng banget bisa gabung disini, punya temen baru, bisa belajar kerja tim, bisa bagi-bagi ilmu sama pengalaman juga ke adik-adik kelas, ke temen-temen..
keluarga gue dukung banget gue jadi aslab, selama emang ga ganggu kuliah gue. untungnya kuliah cuma dua hari, aslab 2 hari, kalo dibilang cape ya pasti cape, tapi ya di bawa seneng aja kapan lagi kaya gini :D
semoga sih pengalaman gue makin banyak kedepannya hehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faradina Lestari Wissa Putri Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates