Jumat, 03 Oktober 2014

Pentingnya Sistem Informasi Khususnya bagi Psikologi




Sistem Informasi adalah suatu sistem yang dibuat oleh manusia yang terdiri dari komponen-komponen dalam organisasi untuk mencapai suatu tujuan yaitu menyajikan informasi.
Sedangkan Sistem Informasi Psikologi sendiri yaitu suatu sistem yang menyediakan informasi-informasi yang berkaitan dengan ilmu psikologi yang dapat dijadikan untuk meningkatkan pengguna dalam pengambilan suatu keputusan terhadap penelitian, perencana, dan pengelolaan.
Sistem informasi ini sangat berguna khususnya untuk bidang Psikologi, karena dengan menggunakan sistem informasi ini, kita dapat dengan mudah menemukan informasi-informasi yang berkaitan dengan Psikologi. Misalnya, ketika kita ingin melakukan suatu penelitian, dengan adanya sistem informasi ini, dapat memudahkan kita dalam mencari berbagai informasi.
Saat ini banyak juga software yang dibuat khusus untuk digunakan dalam bidang Psikologi, misalnya saja mengenai alat tes yang digunakan dalam sebuah perusahaan, untuk memudahkan dalam proses penyeleksian karyawan.
Selain itu, jika kita ingin melakukan tes kepribadian atau melakukan konseling secara online saat ini hal tersebut sudah sangat mudah untuk diakses, karena banyak sekali website yang menyediakan layanan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faradina Lestari Wissa Putri Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates