Kamis, 10 Mei 2018

Jalan-jalan ke Bandung part 2

   Oke hari kedua di Bandung, pagi-pagi bangun tidur siap-siap buat sarapan, di hotel el cavana ini sarapan di lantai paling atas semacam rooftop gitu. Lumayan lah pagi-pagi sambil sarapan, sambil ngadem sambil liatin pemandangan kota Bandung. Kayanya ini hotel juga deket bandara kali ya soalnya banyak pesawat seliweran. Buat sarapan, makanannya banyak, enak jadi ga ngebosenin. Selesai sarapan tadinya mau berenang tapi karena dingin dan masih agak flu jadi ditunda dulu, dan akhirnya cuma santai santai aja pinggir kolam renang.

   Terus kita balik kamar buat packing, mandi dll. Kenapa packing? bukan karena mau balik tapi mau pindah hotel. Hari kedua ini kita pake voucher hotel hadiah dari detiktravel. Kita nginep di hotel Dafam Rio, di jalan Riau. Setelah check out aku sama suami ga langsung ke hotel karena masih jam setengah 12 an, akhirnya mampir dulu ke primarasa, lupa di jalan apa. Kalo ke Bandung wajib ke primarasa karena aku suka banget brownies bakarnya, cemilannya juga lengkap, harganya juga ga terlalu mahal dan primarasa ini selalu rameeeee. (Btw Di deket stasiun Bandung juga ada primarasa tapi masuk gang gitu dan di dalemnya ada yang jual ice cream enak). Setelah milih' makanan, antri dikasir dan bayar langsung bingung mau makan siang apa, eh di depannya ada hokben yauda dari pada bingung akhirnya makan itu ajaa.

    Tempatnya ini kaya store biasa cuma di belakangnya ada saung gitu dan bisa lesehan dong udah kaya di rumah makan sunda, tempatnya bersih, luas, adem pula. Selesai makan langsung menuju hotel, selama di Bandung aku sama suami kemana mana naik grab car/ go car. Mau sewa motor musim ujan mager pula gatau jalan. Sampe di hotel nunggu sebentar buat check in terus langsung bisa ke kamar buat istirahat. Kamarnya kecill tapi bersih sih, kaya bangunan baru, kamar mandi cukup luas juga, di kamar ini ada jendela pas di buka kirain ada pemandangan yang bisa di liat gataunya tembok dong pemandangannya. Disini juga sayangnya ga ada kolam renang tapi gapapa lah yang penting tempatnya bersih dan pegawainya juga ramah-ramah.

   Setelah istirahat sebentar kita jalan-jalan ke Paris Van Java. Pesen gojek 1-1 biar cepet dan menghindari macet juga. Ternyata emang macet untuk naik motor. Siapa sih yang gatau PVJ yakan tapi aku sih baru pertama kesana hahaha tempatnya ya mall gitu dan katanya di atas ada taman gitu yang temanya berubah-berubah. Pas kita dateng lagi ada taman matahari. Yauda langsung naik dan pas kesana ternyata bagus juga meskipun banyak bunga matahari yang udah layu. Sayangnya lagi pas kesana udah mendung banget, gerimis dan angin kenceng jadi buru-buru buat foto juga.




     Kadang kalo pergi berdua ga enak nya gini, udah bawa kamera tapi ga ada yang fotoin, jadinya tetep kebanyakan foto selfie dari handphone. Kalo ga ya gini minta tolong di fotoin orang meskipun hasilnya kadang tidak sesuai harapan.

                                                                   Difotoin suami :D

      Setelah muter-muter kita mutusin buat makan, makan di richeese factory, jalan-jalan kali ini random banget si kaya ga ada tujuan yang jelas hahah kemana aja semau kita, bosen si ke mall lagi tapi mau ke daerah wisata ga memungkinkan karena kondisi kurang fit. Selesai makan bingung kita mau ngapain lagi akhirnya nonton jumanji. Untung filmnya seru jadi lumayan lah ga bete bete amat. Selesai nonton belum mau pulang, tapi belanja juga ga mood, akhirnya karena mamaku titip permen susu jadi lah maksa suami ke cihampelas, padahal doi udah cemberut' tapi ya demi istri kesayangan akhirnya di iyain hahaha :D Terus sempet ke ciwalk beli tas di miniso. Sebenernya ga pengen' banget tapi gatau kenapa aku kalo keluar kota harus beli sesuatu, padahal miniso di jakarta juga adaaa.
        Jam 10 an kita balik ke hotel, eh sampe hotel laper lagi, mau pesen makanan ke restonya udah tutup, go food juga kebanyakan tempat makan tutup, jadilah ke luar niatnya cari warkop karena pengen makan indomie, tapi kata satpam jauh dan sekitar situ ga ada, jadilah belinya pop mie di alfamart samping hotel, itu pun udah mau tutup mas nya udah beberes, iyalaaa udah mau jam 11. Etapi kenapa dimanapun kalo makan mie enak enak aja ya, apalagi mie di warkop kenapa enak banget, katanya kuahnya di pake masak berkali'? tapi meskipun begitu ya enak enak aja si apalagi pake telor, rawit dan sawi hmmmm

Hari ke 3.....
     Masih pengen jalan-jalan cuma udah mau pulang akhirnya cari tempat main di sekitaran hotel, kebetulan itu hari senin jadi ga terlalu rame di jalanan. Akhirnya nemu Bandung creative hub (maaf kalo salah nulis) jalan kaki dari hotel deket juga, karena adem juga yauda jalan deh kesana. Tempatnya bagus, masuk nya gratis dan disana banyak mahasiswa yang lagi ngerjain tugas bareng, sumpah ya ini tempatnya enak banget buat belajar, ngerjain tugas, tinggal bawa makanan aja pasti betah berjam-jam disitu. Ada juga anak-anak sekolah yang belajar disana. Tempatnya kurang lebih kaya gini, buat foto-foto juga bagus karena banyak lukisan dan spot foto dan ada beberapa lantai dimana tiap lantai ada ruangan yang masing-masing fungsinya beda-beda. Misalnya ada ruang musik, photography dll. Setiap ruangan bisa di pinjem asal ijin dulu kayanya soalnya pada di kunci gituu





     Selesai muter-muter kita balik hotel tapi sebelumnya jajan cilok dulu sama batagor, cilok depan creative hub ini enak banget loh yang jual bapa-bapa gitu. Kalo batagornya di jalan menuju hotel dan lumayan lah rasanya. Sampe hotel langsung check out dan pesen grab car menuju stasiun bandung. Sampe stasiun shalat, beli makan siang dan langsung naik kereta. Sepanjang jalan banyak bobo karena cape dan besoknya kita berdua harus kerja.
  Sekian cerita jalan-jalan Bandung kali ini, semoga nanti bisa nulis lagi cerita jalan-jalan ke tempat lain yaaaaa


Oyaa ternyata pas ke Bandung ini aku udah hamil sekitar 3 minggu tapi gatau sama sekali hahaha pantes udah meriang-meriang, mana di bawa jalan kaki mulu dan sempet minum obat flu warung gitu lagi huhu untung gapapa :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faradina Lestari Wissa Putri Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates